Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Kelembaban adalah aspek yang sangat penting pada wajah. Tanpa adanya air di wajah, kulit wajah kita akan mengeras dan ketika kita tersenyum, retakan akan muncul. Hal itu hanya melebih-lebihkan saja, tetapi anda benar-benar harus menjaga kelembaban wajah. Sel-sel kulit wajah memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri dan menjaga anda tampil cantik. Yang sel tersebut butuhkan untuk tetap sehat adalah nutrisi dan kelembaban. Berikut adalah cara mengatasi kulit kering secara alami.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Sumber gambar : blogspot

Penyebab Kulit Kering
Kulit kering bisa disebabkan karena beberapa hal. Anda bisa saja memiliki kulit yang sifatnya kering. Menghabiskan waktu berlama-lama di bawah matahari dan debu pun akan membuat kelembaban berkurang, kulit akan memproduksi minyak untuk menjaga kelembaban, dan anda tahu minyak tersebut adalah sumber masalah. Berlama-lama di ruang AC pun akan mengeringkan wajah anda lho.

Cara Mengatasi Kulit Kering
Anda bisa mengatasi kekeringan di kulit anda dengan membasuh wajah dengan air. Cara itu merupakan yang paling sederhana dan efektivitasnya terjamin. Air merupakan elemen penting dari kelembaban wajah, jadi sudah sepantasnya anda menggunakan air untuk mengembalikan kelembaban di wajah anda. Kulit memang tidak bisa menyerap air, tetapi air bisa mendinginkan kulit anda sehingga wajah anda tidak menciptakan kelembaban dari minyak yang membuat wajah anda kotor dan lengket.

Jika ada waktu luang, anda bisa menggunakan aloe vera dan madu untuk digunakan secara langsung. Bagian aloe vera yang perlu anda gunakan adalah dagingnya. Keduanya memiliki sifat yang membuat kulit licin karena menginspirasi kelembaban alami dari dalam wajah anda. Jika anda ingin pelembab yang lebih maksimal anda bisa membuat masker.

Untuk membuat masker pelembab alami yang anda butuhkan adalah beberapa sendok madu, daging buah alpukat dan susu. Campurkan ketiganya sehingga terbentuk pasta yang kental. Lemak dari alpukat dan susu akan bereaksi dengan kulit anda membuat kulit anda lembab dan lebih kenyal. Madu memberikan kelembaban ekstra. Masker tersebut bisa memicu kelembaban alami. Disarankan anda tidak terlalu banyak menggunakan masker ini. Seminggu sekali saja cukup. Jangan lupa selalu membersihkan wajah anda sebelum dan sesudah menggunakan masker.

Bagaimanapun kita harus menjaga kesehatan kulit agar kulit tetap indah terawat, semoga tips mengatasi kulit kering dengan cara alami bisa bermanfaat. Untuk Anda yang ingin membaca artikel tentang perawatan wajah diantaranya Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan juga Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown