Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Super Ampuh

Cara menghilangkan bau mulut  - Sudah tentu setiap orang tidak ingin mengalami bau mulut. Bau mulut yang keluar akan memberikan rasa yang tidak nyaman bagi diri sendiri maupun orang lain jikalau sedang berhadapan. Oleh karena itu kita harus berusaha untuk menghilangkan-nya. Agar kita bisa lebih percaya diri. Dalam agama pun diterangkan bahwa kita tidak boleh menyakiti orang lain hanya karena dengan aroma yang tidak sedap.

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Super Ampuh

Bau mulut ini juga dapat menurunkan kredibilitas seseorang dan akan mengecap kita sebagai orang yang jorok yang tidak mempunyai kebersihan. Atau tidak bisa menjaga kebersihan. Dan ini juga akan memberikan masalah bagi seseorang yang memiliki pekerjaan sebagai guru atau penceramah yang selalu harus berbicara di hadapan orang banyak. Tentunya kita harus dapat menghilangkan aroma tak sedap itu untuk menjaga dari pekerjaan kita.
Baca Juga: Cara Alami Untuk Menjaga Kesehatan Telinga

Penyebab bau mulut

  • Kurang bisa menjaga kebersihan mulut. Untuk menjaga agar mulut tetap segar anda harus rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari pagi dan menjelang tidur.
  • Memakan makanan yang memicu bau mulut seperti petai dan jengkol.
  • Merokok juga dapat membuat nafas menjadi tidak sedap.
  • Menderita Sakit sariawan dan panas dalam juga salah satu penyebab bau mulut.
  • Kebiasaan tidak sarapan pagi juga dapat menyebabkan bau mulut.
  • Ganggauan gigi berlubang juga salah satu penyebab bau mulut, karena di dalam gigi berlubang terdapat bakteri yang menimbulkan bau tak sedap tersebut.

Cara menghilangkan bau mulut

Seseorang yang mengalami bau mulut memang biasanya tidak menyadari bahwa mulutnya berbau tak sedap, dan mengetahuinya bahwa dia menderita bau mulut biasanya dari lawan bicaranya  atau orang terdekatnya. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau mulut? Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi bau mulut yang tak sedap :
  • Kita haru menjaga mulut agar tetap lembab. Karena malah mulut yang keringlah yang dapat menimbulkan bau tak sedap. Air liur dapat membantu menjaga kelembaban dan berfungsi sebagai enzim dan antiseptic yang dapat membunuh bakteri yang ada dalam mulut. Dan ini adalah satu penyebab mulut kita bau pada waktu pagi hari, dikarenakan air liur pada mulut kita berkurang.
  • Cara menghilangkan bau mulut  dengan berkumur. Dengan berkumur kita akan terhindar dari bau mulut yang tidak sedap. Dikarenakan berkumur dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang akan menyebabkan bau mulut.
  • Menggosok gigi secara teratur setelah kita makan dan juga rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Cara menghilangkan bau mulut yang selanjutnya adalah mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C , seperti apel, jeruk, pisang dan lainnya.
  • Selain buah-buahan harus pula mengkonsumsi sayur-sayuran seperti wortel.  Dan seledri juga dapat menghilangkan bau mulut yang tak sedap.
Selain dengan cara menghilangkan bau mulut  di atas, anda juga bisa menggunakan beberapa produk penghilang bau mulut yang banyak tersedia di toko-toko terdekat ataupun di apotik.
Baca juga: Bagaimana Cara Untuk Menjaga Kesehatan Hidung

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Super Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown