Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Siapa sih yang tak benci wajah cantik dan tampannya terganggu oleh setitik noda hitam. Hal itu bisa terjadi pada siapa pun. Banyak orang berusaha menutupinya dengan menggunakan make up. Bahkan ada yang menjadikan kulitnya sebagai objek chemical peeling dan penembakan sinar laser, dua cara yang sangat keras. Anda tidak perlu melakukan hal itu. Seperti biasanya alam memiliki jawaban untuk semua pertanyaan. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Treatment Lemon
Lemon adalah buah yang mengandung asam sitrat dalam kadar yang tinggi. Asam sitrat adalah zat yang memiliki efek untuk menghancurkan pigmen di kulit. Anda bisa menggunakan air perasan lemon untuk mengatasi flek hitam dan bekas luka di wajah anda. Cara melakukannya pun beragam, anda bisa menggunakannya secara langsung ke kulit anda, atau anda bisa menjadikannya scrub atau masker.

Cara Menghilangkan Flek Hitam
Ambil sebuah jeruk lemon dan guling-gulingkan di atas meja dengan sedikit menekannya untuk menghasilkan air perasan yang banyak. Belah dua lemon dan peraslah lemon hingga kering. Anda bisa menggunakan cotton bud atau potongan kapas untuk langsung mengaplikasikannya kepada bagian yang kehitaman.
Anda juga bisa menggunakan air perasan lemon tersebut sebagai masker. Untuk menjadikan masker lemon lebih bertekstur, campurkan perasan lemon dengan  madu. Menggunakan masker lemon akan seketika membuat kulit anda kering, karena sifat asam dari perasan lemon tersebut. Madu adalah zat pelembab alami yang sangat ampuh mengatasi hal itu.

Anda boleh menggunakan potongan lemon yang belum di peras sebagai masker. Untuk itu anda perlu membuang biji lemon terlebih dahulu menggunakan garpu. Anda memerlukan gula pasir untuk dijadikan bahan pengikis. Tempelkan potongan lemon kepada gula yang sudah dituang ke dalam mangkuk, dan usapkan potongan lemon tadi secara memutar ke seluruh bagian wajah anda.
Jangan lupa, anda perlu membasuh dan membersihkan wajah anda sebelum dan sesudah perawatan. Pastikan anda mengeringkan air di wajah anda sebelum treatment di mulai. Anda bisa menggunakan air hangat untuk mencuci muka sebelum treatment dan air dingin untuk mencuci muka setelah treatment.

Ingin merawat wajah Anda dengan alami, silahkan baca artikel lainnya Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cara Menghilangkan Kerutan Diwajah Secara Alami, semoga artikel yang kami berikan bisa bermanfaat.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown