Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Di bagian wajah, kulit anda lebih mudah terpengaruh oleh lingkungan. Jaringan syaraf di wajah juga lebih banyak dibandingkan bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu perawatan kulit wajah harus dilakukan secara teratur dan aman. Berikut adalah cara merawat kulit wajah secara alami.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami
Sumber gambar : blogspot

Eksfoliasi
Eksfoliasi atau pengikisan adalah satu dari tiga bagian mahapenting perawatan wajah. Pengikisan ini bermaksud untuk membuang sel kulit mati yang membentuk lapisan tanduk dan membuat wajah anda terlihat kasar dan kusam. Untuk mengikis kulit wajah secara alami anda bisa menggunakan perasan lemon untuk peeling atau menggunakan baking soda yang dicampurkan dengan madu untuk dijadikan scrub.

Melembabkan
Melembabkan kulit anda sangatlah diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan. Jika kulit menjadi terlalu kering, kulit akan mengaktifkan mekanisme alamiah untuk melepaskan minyak untuk menggantikan kelembaban kulit. Minyak bisa menahan debu, kotoran, partikel asap, dan radikal bebas lainnya. Anda bisa melembabkan wajah anda dengan membalurkan daging aloe vera atau madu lalu membilasnya setelah beberapa saat.

Perlindungan
Perlindungan yang diperlukan kulit anda bukanlah dari debu dan polusi. Yang perlu anda hindari adalah sinar ultraviolet yang memicu pembentukan melanin di wajah yang merupakan pigmen berwarna cokelat. Selain menghitamkan kulit, UV juga bisa memaksa sel kulit anda untuk bermutasi. Paling baik anda menggunakan sunscreen yang bisa anda beli di apotik atau toko kosmetik. Tidak ada bahan alami yang bisa bekerja sebagai sunscreen.

Perthatikan Bagian Sensitif
Di antara bagian-bagian wajah, ada bagian yang lebih sensitif di antara yang lainnya. Misalnya bibir dan kulit di kelopak mata anda. Bagaimana pun anda harus tetap melakukan eksfoliasi, perlindungan dan pelembaban. Tetapi yang perlu anda perhatikan adalah hindari melakukan pengikisan terlalu keras, dan pastikan anda menggunakan handuk yang halus untuk mencegah luka.
Untuk mencuci wajah paling baik menggunakan air yang paling murni. Jika air ledeng atau air sumur anda kotor, anda bisa menyisihkan sedikit uang untuk membeli air isi ulang galonan untuk mencuci wajah.

Selain tips cara merawat wajah dengan alami, kami juga menyarankan tips perawatan untuk wajah Anda agar terawat dan tetap indah. Ada beberapa tips lainnya yaitu Cara Menghilangkan Kerutan Diwajah.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown