Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh yang tidak pernah anda tutupi. Penampilan dan kesehatan dari wajah mempengaruhi penampilan anda secara keseluruhan. Seringkali, wajah anda menjadi sangat kusam, kasar, dan berminyak. Hal itu terjadi karena sel-sel wajah yang mati karena sinar UV, umurnya habis, atau radikal bebas, bertumpuk di lapisan tanduk kulit. Membuat wajah anda terasa bersisik.
Hal ini wajar terjadi pada setiap manusia, dan anda tidak perlu khawatir. Mengatasi kulit kasar sangatlah mudah jika anda tahu cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami
Sumber gambar : blogspot

Rawat Secara Rutin
Jangan lupakan tiga aturan perawatan wajah setiap hari. Anda perlu melakukan eksfoliasi dengan scrub atau sikat untuk mengikis lapisan tanduk kulit, anda juga perlu melembabkan untuk mencegah kulit anda memproduksi kelembaban dari minyak, dan anda juga perlu melindungi kulit anda dari sinar matahari, polusi, zat-zat keras, dan bahkan make up anda sendiri.
Pastikan anda tidak menggunakan terlalu banyak sabun di wajah anda. Pastikan pula anda tidak menggunakan sabun atau make up dengan kandungan alkohol. Hindari merokok juga karena asap tembakau menyebabkan kerusakan pada kulit.

Diet
Diet juga merupakan bagian yang penting. Sebagian dari hal yang merusak sel tubuh anda ada di diet. Memang betul. Yang paling perlu anda hindari adalah kafein. HIndari pula makanan dengan minyak trans yang bisa dengan mudah anda temui di makanan cepat saji atau gorengan. Mulai makan sayur dan buah berwarna cerah atau berwarna hijau gelap.

Cara Cepat
Menghaluskan wajah menjadi super cepat jika anda menggunakan baking soda. Cara ini terbilang sangat kasar, dan instan, tetapi aman. Caranya mudah saja, ambil sesendok teh baking soda, dan campurkan dengan madu atau air biasa hingga menjadi seperti pasta. Anda bisa membalurkan pasta tersebut ke seluruh wajah anda dan mengusapnya memutar dengan tekanan sangat pelan. Butir baking soda akan membuat kulit anda membengkak dan hasilnya kotoran dengan mudah dihapus, butir itu juga akan mengikis kotoran tadi.

Anda harus melembabkan wajah anda setelah melakukan prosedur instan ini, karena wajah anda akan jadi sangat kering setelah menggunakan baking soda.

Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown