Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Memiliki rambut yang lebat dan panjang merupakan idaman setiap wanita. Rambut yang lebat, berkilau dan panjang akan menegaskan kecantikan wajah dan bentuk tubuh, dan karena itu wanita akan terlihat jauh lebih cantik dan atraktif jika memiliki rambut yang indah. Memiliki rambut yang panjang tidak berarti anda harus menunggu lama agar rambut bisa tumbuh. Anda bisa memicu pertumbuhan rambut dengan cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami berikut ini.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami
Sumber gambar : blogspot
Diet Sehat
Rambut sama seperti bagian tubuh yang lainnya, kesehatannya dipengaruhi oleh diet anda. Sel-sel pembentuk rambut suka sekali mengkonsumsi protein, vitamin A, B kompleks, C, dan E, serta mineral berupa besi, zinc, tembaga, magnesium, dan selenium. Yang perlu anda perhatikan paling banyak adalah vitamin B kompleks yang merupakan elemen penting percepatan pertumbuhan rambut. Masukkanlah makanan seperti susu, keju, yogurt, ayam, telur, bulir utuh, salmon, bayam, brokoli, anggur, aplukat, kubis, oats, dan kacang-kacangan. Meminum jus buah segar juga sangat membantu mengasup mineral penting.

Gunakan Minyak Alami
Beberapa minyak tumbuhan seperti minyak castor, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak almond mengandung banyak sekali vitamin E dan asam lemak esensial, terutama asam lemak omega-9. Omega-9 merupakan kunci lain dari pertumbuhan rambut secara alami. Minyak adalah bentuk cairan yang bertahan lama di kulit, nutrisi yang ada bisa terserap lebih sempurna dibandingkan air biasa. Anda bisa menggunakan minyak tersebut untuk memijat kulit kepala anda. Memijat kulit kepala akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala yang artinya foliker rambut akan terstimulasi. Setelah itu anda bisa membiarkan minyak di kulit kepala selama 30-45 menit sebelum membersihkannya dengan shampoo.

Masker Telur
Telur sangat penting untuk rambut anda. Telur seperti yang kita tahu kaya akan protein, juga kandungan mineral besi, belerang, fosfor, zinc dan selenium. Belum lagi, telur mengandung asam lemak  yang penting juga untuk folikel rambut anda.
Kocok sebuah telur, campurkan beberapa minyak alami extra virgin di atas, tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk menutupi bau amis. Lalu anda bisa membalurkannya ke seluruh rambut anda dan juga ke kulit kepala anda sekitar 30-45 menit. Setelah itu bersihkan rambut dan kulit kepala anda dengan air dingin dan shampoo.

Rambut bagian dari tubuh yang harus terjaga agar penampilan kita tetap cantik oleh sebab itu kami ada beberapa tips tentang perawatan rambut.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown