Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Wanita memiliki kulit yang berbeda-beda, ada kulit kering, kulit normal, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Untuk perawatan masing-masing kulit tentu berbeda, misalnya saja kulit berminyak tentu perawatannya tidak sama dengan kulit normal, begitu pula dengan kulit kering perawatannya tidak sama dengan kulit kombinasi. Yang akan dibahas kali ini adalah cara merawat kulit kering. Bagi wanita yang memiliki kulit kering tentu harus tahu cara mengatasi kulit wajah kering secara alami.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami
Sumber gambar : blogspot
Kulit wajah kering merupakan jenis kulit yang bisa terjadi karena adanya kelenjar minyak di dalam wajah yang seharusnya memproduksi minyak untuk melembabkan wajah tidak dapat memproduksi minyak. Kulit kering biasanya dapat diakibatkan oleh cuaca yang ekstrem, faktor usia dna faktor keturunan.  Gejala yang terjadi ketika kulit Anda menjadi kering adalah kulit wajah terasa kasar dan menjaid bersisik.

Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami :

1.Minum Air Putih Secara Cukup
Jika Anda mengalami kulit kering, sebaiknya Anda memperbanyak asupan air putih dalam setiap harinya. Dalam sehari kita wajib minum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Air putih dipercaya dapat menjaga kesegaran kulit dan dapat meningkatkan kesegaran kulit. Membasuh wajah dengan menggunakan air hangat tentu akan membuat kulit menjadi kering, oleh sebab itu basuhlah wajah Anda menggunakan air yang sedang.

2.Menggunakan masker pisang
Pisang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering, pisang juga menyehatkan tubuh. Pisang dipercaya kaya antioksidan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker, untuk mengatasi kulit wajah kering, Anda bisa membuat masker pisang. Caranya sangat mudah sekali, haluskan pisang lalu campurkanlah dengan madu murni. Aduk secara rata kemudian oleskan pada wajah Anda.

3.Menggunakan Moisturazer
Moisturazer sangat berguna untuk merawat kulit wajah kering, sifat moisturazer adalah mengikat air dengan begitu jika dioleskan pada wajah akan melembabkan wajah. Ketika Anda memilih moisturazer ada baiknya Anda memilih moisturazer dalam bentuk krim jangan memilih moisturazer yang berbentuk seperti lotion.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown