Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Cara Mengobati Penyakit Kuning

Penyakit Kuning - Penyakit kuning adalah penyakit yang berkembang sebagai bagian dari berbagai penyakit. Penyakit ini memiliki gejala utama munculnya warna kekuningan di kulit dan di bagian putih dari mata (sklera). Hal ini terjadi akibat tingkat zat bilirubin dalam darah menjadi sangat tinggi. Bilirubin adalah zat yang menyebabkan warna kuning di feces dan juga kencing.
Penyakit ini dikategorikan dalam tiga grup yaitu hepatocellular, hemolytic, dan obstruktif. Penyakit kuning hepatocellular terjadi jika penyakit atau cedera muncul di organ liver, sementara sakit kuning hemolytic terjadi akibat terlalu cepatnya pemecahan sel darah merah, dan sakit kuning obstruktif terjadi akibat terhalangnya saluran antara kandung empedu dan liver.

Cara Mengobati Penyakit Kuning
Sumber gambar : blogspot

Gejala dan Penyebab
Penyakit kuning menimbulkan gejala sampingan berupa kelelahan, rasa gatal, kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan, rasa mual, muntah, dan demam. Gejala tersebut mungkin terjadi karena liver anda mengalami pembengkakan, atau pembengkakan bisa terjadi di saluran empedu. Anemia pun bisa menyebabkan penambahan produksi bilirubin. Kolestasis atau empedu yang terjebak di hati juga merupakan penyebab yang populer. Hepatitis juga menyebabkan sakit kuning.

Cara Mengatasi
Untungnya anda bisa mengatasi sakit kuning dengan ramuan yang didapat dari bahan di sekitar anda. Berikut adalah cara mengobati penyakit kuning.
Jika diatasi dengan cara medis, anda mungkin mendapatkan prosedur sesuai dari diagnosis penyebab terjadi sakit kuning tersebut. Operasi mungkin merupakan salah satu prosedur yang diterapkan. Tetapi anda bisa mengatasi sakit kuning dengan bahan daun lobak, almond, jus lemon, daun pepaya, tomat, kunyit, dan jahe.

Anda bisa merebus daun pepaya dan daun lobak untuk mendapatkan ekstrak daun dan meminumnya setiap hari. Menumbuk daun hingga menjadi pasta pun memiliki efek yang sama. Cara lainnya adalah mengkonsumsi jus tomat yang diberi merica dan garam setiap pagi. Selain jus tomat, perasan lemon juga bisa anda minum untuk meringankan gejalanya. Untuk jahe, dan kunyit, bisa anda tumbuk dan anda bisa merendam tumbukan ke dalam air lalu meminumny. Jika anda ingin menggunakan kacang almond, anda perlu menjadikannya pasta terlebih dahulu, rendam 8 biji almond semalaman, dan paginya tumbuk hingga berubah menjadi cairan.

Kesehatan tubuh memang harus selalu di jaga, semoga tips obat penyakit kuning bisa bermanfaat untuk pembaca, untuk artikel kesehatan lainnya Anda juga bisa baca Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami.

Cara Mengobati Penyakit Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown