Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Sejuta Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan manfaat buat apel, buah apel selain memiliki rasa yang manis dan bentuk warna yang sangat menarik juga dapat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Apel yang dalam bahasa Latinya ( malicus domertica) merupakan yang tumbuh pertama kalinya di Asia Tengah yang memiliki iklim yang dingin. Dan buah ini di klaim pertumbuhanya pertama ditemukan pada daerah tropis.

Sejuta Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Sudah tak heran jikalau semua kalangan masyarakat menyukai buah apel. Apel memiliki daging buah yang keras dan banyak mengeluarkan air ketika di gigit dan dengan rasanya yang manis. Sudah menjadi ciri bahwa orang makan buah apel dengan keadaan yang mentah atau tidak dimasak. Dan para ahli pun menganjurkan hal tersebut. Apel jug dapat dibuat dengan beberapa varian seperti dibuat jus, ataupun saus apel.

Kandungan buah apel

Buah apel memiliki banyak sekali kandungan nutrisi, mineral, dan juga vitamin. Dan 3 gizi ini saling bekerjasama untuk memberi kontribusi terhadap tubuh manusia agar terlindungi dan selalu sehat. Dan selain dari 3 gizi di atas, terkandung juga banyak nutrisi seperti palivenol, flavonoid dan juga vitamin C yang dapat bertindak sebagai anti-oksidan untuk menambah imun dan melindungi tubuh dari beberapa ancaman penyakit. Kandungan beta karoten  (vitamin A) yang terkandung di dalamnya juga dapat melawan sel kanker dan juga dapat menurunkan kolesterol. Selain dari itu juga terdapat riboflavin, vitamin B kompleks, piridoksin.

Manfaat buat apel yang lainnya :

Dapat untuk mencegah kanker

manfaat buat apel yang paling dikenal adalah mampu mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh. Hasil penelitian mengatakan bahwa buah apel memiliki kandungan flavonoid yang mampu untuk membantu menurunkan resiko terhadap penyakit kanker. Dan pada kulitnya juga banyak tersimpan senyawa triterpenoid yang dapat melengkapi kinerja dari flavonoid untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.

Dapat menurunkan kolesterol

Buah apel juga dapat untuk menurunkan kolerterol karena buah ini sangat banyak mengandung serat larut sehingga dapat membantu menurunkan penyerapan kadar kolesterol jahat. Serta bisa memperbanyak kadar kolesterol baik.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan flavonoid dan quercetin yang ada di dalam apel, terutama pada apel yang memiliki kulit merah dipercaya mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari serangan penyakit.

Untuk mencegah alzaimer

Mengkonsumsi apel saat hari yang terik dapat memperbaiki sel-sel saraf pada otak. Manfaat buat apel ini berkat dari peran flavoid sebagai antioksidan yang kuat. Dan jika anda banyak mengkonsumsi apel maka akan terhindar dari alzaimer.

Untuk mengobati asma

Untuk mencegah dan mengobati asma, anda bisa dengan memanfaatkan buah apel dikarenakan banyak mengandung fitokimia dan palivenol yang dapat membantu memulihkan asma.

Kulit dan daging buah apel sama-sama memiliki kandungan vitamin yang dapat mencegah dan menyembuhkan banyak macam penyakit. Semoga informasi manfaat buat apel di atas bisa sedikit memberikan inspirasi kesehatan tubuh anda.

Sejuta Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown