Blog informasi kesehatan bagi Anda.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil dan Anak

Obat sakit gigi yang tepat bisa membantu meringankan sakit gigi. Baik untuk anak-anak maupun ibu hamil, atau orang dewasa, obat sakit gigi senantiasa diperlukan. Paling tidak, Anda bisa menyiapkan jika suatu saat Anda diserang gangguan yang satu ini. Sakit gigi bisa menyebabkan Anda tak berkonsentrasi bekerja, bahkan jika tidak segera ditangani, bisa tak tertahankan sakitnya.

Memang alangkah baiknya Anda berkonsultasi dan berobat ke dokter gigi. Tetapi terkadang jika gigi berlubang pada hari Sabtu baru terasa, sementara dokter gigi buka Senin. Anda mungkin tak tahan akan rasa sakit yang nyut-nyut, kepala juga terasa pusing. Nah kala itulah obat sakit gigi bisa Anda gunakan, sebagai pengobatan sementara. Silahkan baca kelanjutannya.

Yang akan menjadi pembahasan kita sekarang lebih mengarah kepada obat herbal, dan ada beberapa obat penghilang rasa sakit. Tetapi ini tentu tak menyembuhkan gigi yang berlubang. Cuma seperti dijelaskan sebelumnya, hanya untuk meringankan sakit sementara saja.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil dan Anak

Obat sakit gigi untuk anak

Yang pertama adalah obat sakit gigi untuk anak. Seperti apakah obat yang cocok digunakan? Anda dapat menggunakan bahan herbal seperti cengkeh untuk dijadikan obat sakit gigi bagi anak Anda, termasuk anak Anda yang masih bayi.
Jika bayi Anda mengalami sakit gigi, mereka akan terus menangis. Bayi menangis untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu pada tubuhnya yang membuat mereka tidak nyaman. Apabila Anda jarang menggosok gigi bayi sebelum mereka tidur, bisa karena malas, ini dapat menjadi asal muasalnya.

Cara menggunakan minyak cengkeh untuk dijadikan obat herbal sakit gigi anak dan bayi adalah dengan menempelkan sedikit minyak tersebut ke kapas. Lalu oleskan kapas tersebut ke area gigi anak atau bayi yang sakit. Cara ini mungkin cara yang terbaik, sebab bayi akan diam. Sisanya tinggal Anda yang memberikan pengobatan, jadi bayi tinggal menerima saja. Anda juga tak mungkin menyuruh bayi untuk kumur-kumur menggunakan air garam. Bayi masih belum bisa mengerti apa yang Anda suruh.

Obat sakit gigi terampuh

Yang berikutnya ini termasuk obat sakit gigi terampuh, untuk sementara, sebelum ke dokter gigi. Cara ini cocok bagi Anda yang sudah dewasa atau anak-anak yang sudah mengerti apa yang disuruh. Caranya yakni dengan kumur air hangat dicampur garam.
Garamnya tak perlu terlalu banyak. Waktu kumur-kumurnya antara setengah sampai dengan 1 menit. Jika masih terasa sakit, setelah beberapa jam bisa kumur-kumur lagi menggunakan air garam yang baru. Jangan menggunakan air dingin, disarankan menggunakan air hangat. Sebab apabila Anda menggunakan air dingin saat gigi bolong, akan terasa ngilu ke syaraf giginya.

Obat sakit gigi di Apotik

Jika Anda tak ingin menggunakan cara pengobatan sakit gigi herbal atau tradisional, karena ingin hasil yang cepat, juga tak masalah. Anda dapat menggunakan obat penghilang rasa sakit yang aman seperti parasetamol. Disebutkan juga jika parasetamol ini aman digunakan walaupun Anda sedang dalam kondisi hamil. Aman dalam artian tak ada efek samping yang berbahaya. Apabila mau menggunakan obat sakit gigi yang lain, disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kehamilan Anda. Anda harus memastikan obat yang Anda minum aman bagi janin di tubuh Anda.

Ketika hamil biasanya memang muncul hormon kehamilan pada tubuh ibu. Hormon kehamilan ini bisa mengakibatkan gigi menjadi lebih sensitif. Jadi terkadang rasa sakit yang muncul pada gigi Anda bukan karena gigi yang bolong. Itulah semua tentang obat sakit gigi untuk ibu hamil dan anak, semoga lekas sembuh. Untuk tips kesehatan Anak lainnya Anda dapat membaca Solusi Telinga Anak Bau.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil dan Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown